Monday, December 5, 2016

Cara Bercocok Tanam Selada Secara Hidroponik

Cara Bercocok Tanam Selada Secara Hidroponik on http://slosa.blogspot.com/2016/08/cara-bercocok-tanam-selada-secara-hidroponik.html - Ada 2 kelompok budidaya selada yg kaya di Indonesia, kepada yang teristimewa yaitu selada daun yg mempunyai bentuk korp yg jangkap abolisi daunnya mempunyai wujud lebih mengembang.

Metode terkandung ialah rahasia penanaman hidroponik. adalah trik pendanaan yg memakai alat timbun utama real unsur air.

Cara menanam Selada secara Hidroponik Di rumah bersama sarana alami :

1. siasat semenjak permulaan cara memakamkan selada hidroponik yaitu menciptakan media timbun Siapkanlah bak plastik untuk wadah penanaman selada. seterusnya siapkan juga styrofoam atau gabus bagi ruangan netpot. Buatlah lubang kepada styrofoam dgn diameter sekitar 5 cm atau sesuaikan dgn takaran netpot. Beri jarak antar lubang kurang lebih 15 centi meter kepada mewariskan area berkembang tumbuhan selada disaat dewasa Styrofoam ini nantinya bakal diletakkan menyelimuti bak plastik.

2. langkah selanjutnya ialah menyemai bakal Salah satu alat penyemaian yg lumrah digunakan yaitu rockwool. alat ini dipilih sebab mempunyai kemampuan menyerap air yg baik sehingga anak cucu yang disemai bisa berkembang menjadi tunas Penyemaian dilakukan waktu bibit telah berkembang akar dan beberapa daun. kemudian benih selada dapat dipindahkan ke dalam alat tanam berwujud netpot.

3. siasat berikutnya yakni mengevakuasi benih selada ke dalam netpot. Netpot ialah wadah real pot atau gelas bersama lubang-lubang berukuran akbar disekeliling segi pot kepada tempat berkembang akar. kamu bisa mendapatkannya di kedai tanaman ataupun membuatnya mulai sejak gelas plastik secon yg dilubangi. Pindahkan bibit selada ke dalam netpot bersama hati-hati. isikan netpot dgn sarana taruh konkret sintesis batu kerikil dan sekam bakar atau rockwool.

4. siasat terakhir terhadap trick menguburkan selada secara hidroponik yaitu mementingkan anak cucu untuk fasilitas tanam bak yg telah disiapkan. mengisi bak dgn air gizi Masukkan jalan berlawanan netpot yg telah terisi keturunan ke dalam lubang styrofoam. selanjutnya letakkan styrofoam yang sudah dipenuhi dgn netpot di atas bak yang telah diisi larutan zat makanan apabila sudah kamu bisa merawatnya dan umbul-umbul sampai musim panen.

Baiklah demikian trik menaman selada kepada bagian hidroponik, selamat coba



No comments:

Post a Comment